Salam Rimbawan!
Virtual Forest >> Tips Khusus Google Adsense (Terbukti!)
Hutan udah mau punah nih. Nanti Otan tinggal di mana ya? :(
_____________________________________________________________________________

3 (Three) Sangat Mengecewakan!

  • Posted: Selasa, Maret 15, 2011
  • |
  • Author: Saiful A. Zy
  • |
  • Filed under: Posted News

-------------------------------------------------------------------
Kurang dari setengah tahun saya telah berlangganan layanan broadband (paket internet bulanan) dari 3 (Three). Namun, berawal dari beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kekecewaan terhadap layanan yang diberikan oleh Three. Ketika itu saya melakukan pengisian ulang pulsa guna berlangganan paket internet bulanan. Pengaktifannya saya lakukan sesuai intruksi yang diberikan. Akan tetapi selang satu hari paket bulanan yang saya aktifkan tersebut tiba-tiba tidak bisa digunakan lagi. Dengan kata lain batas waktu paket internetan saya telah habis. Sementara saya baru melakukan aktifasi satu hari yang lalu. Hal ini membuat saya bertanya-tanya. Kontan saja saya langsung menghubungi Costumer Service Three. Alhasil, bukannya kepuasaan dari jawaban yang saya dapatkan mengenai kesalahan pelayanan ini, tetapi saya dikatakan telah melakukan penambahan quota, bukan perpanjangan paket bulanan. Jelas-jelas ketika pengaktifan paket tersebut saya teliti terlebih dahulu. Dan saya melakukan pengaktifan dengan paket 1 GB/30 hari. Bukan menambah quota yang telah habis.

Meskipun pengalaman yang tidak menyenangkan ini telah saya rasakan, tetapi saya tetap setia menjadi pelanggan Three, khususnya paket broadband bulanan. Berselang beberapa bulan setelah kejadian tersebut, lagi-lagi saya mengalami hal yang sangat mengecewakan. Bermaksud ingin melakukan pengaktifan kembali paket internetan yang telah habis dengan cara mengisi pulsa yang mencukupi terlebih dahulu. Pulsa telah saya isi dan saya langsung mengikuti langkah pengaktifan seperti biasa. Namun, pemberitahuan melalui sms menyatakan bahwa “Pulsa tidak mencukupi untuk mendaftar ke paket 600MB (500MB+20%bonus, Rp 35.000/30hr). Silahkan isi ulang dan pastikan pulsa mencukupi. Info *123#.” Dan saya langsung memeriksa saldo pulsa. Alangkah kagetnya saya ketika pulsa yang saya ketahui sebesar Rp – 39.292. Padahal pulsa yang saya isi telah masuk. Pemberitahuan melalui nomor 557 "Nomor Anda telah berhasil diisi ulang sebesar Rp 50,000. Total pulsa Anda: Rp -39,292. Gunakan *111*1# untuk cek pulsa. Date/Time:09-03-11/07:37".


Pertanggal 14/03/2011 saya baru bisa menghubungi Costumer Service Three untuk menanyakan penyebabnya. Ternyata saldo pulsa sebelumnya adalah Rp – 89.292 dan ketika saya isi pulsa Rp 50.000 pada tanggal 09/03/2011 saldo saya menjadi Rp – 39.292. Tentu saja dengan saldo minus seperti ini saya tidak bisa melakukan pengaktifan paket internet. Pertanyaannya, mengapa saldo saya bisa menjadi minus? Bahkan minusnya mencapai Rp 89.292. Setelah saya berdialog panjang lebar dengan CS tersebut, saya dikatakan telah dikenakan biaya normal selama akhir masa paket yang saya gunakan. Pertanyaan heran muncul seketika. “Kenapa itu bisa terjadi?” Sementara saya mengunakan layanan tidak diluar masa berlangganan, Jadi tarif normal tidak seharusnya saya dapatkan. Dan pemberitahuan pertanggal 10/03/2011 melalui sms berbunyi, “Layanan internet diperpjg 1 hr lg.Pastikan pulsa mencukupi (Rp50.000/30hr,kuota 1GB+bns 20%).Tarif normal berlaku jika masa berlangganan habis.”

Apa mungkin tarif normal hanya beberapa hari bisa mencapai Rp 89.292? Sementara kecepatan akses yang saya dapatkan ketika di akhir masa langganan  tidak lebih dari 10 kbps. Padahal Three sendiri menyatakan bahwa, apabila quota langganan telah habis, maka selanjutnya quota akan di turunkan menjadi 64 kbps. Sedangkan saya mendapatkan 10 kbps. Dengan 10 kbps, pasti Anda tahu apa yang saya alami. Terkadang membuka web yang ringan saja sering gagal.

Bukan hanya kecepatan super lambat yang saya rasakan, melainkan pulsa yang saya isi tidak dapat digunakan. Karena kekecewaan ini telah saya rasakan lebih dari satu kali. Maka mulai detik ini, saya tidak akan lagi menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Three, dan saya menyatakan SANGAT KECEWA!



-------------------- Artikel Terkait ---------------------





Share/Bookmark

23 people have left comments

Tongkonanku said:

Saya sih masih setia sama IM2. Walaupun sedikit lebih mahal dari yg lain, tapi layanannya memuaskan, koneksi lancar dan stabil. :)

Rezdown7 said:

Sabar sobat,,mungkin Itu Sdh Takdir.. :)
S7 pindah lyanann aja
lebih baik sobat.
------------
nice post
sukss sll sob.

enda fivers said:

Kesalahan itu pasti ada sob...
Tidak cuma Three yang begitu..

:)

salam

Desktop Komputer said:

3 sinyalnya jelek dan sering disconnect kalau menelepon

mwiyono said:

Kunjungan pagi ini, sambil baca baca sekalian mencari backlink

dedesander

dedesander said:

Sabar ya Gan....

Saiful A. Zy said:

Ok deh kalau begitu. Meskipun sidah berpindah haluan, masih ada masalah. Gak bisa komentar di blogspot. Kartu yang ketiga baru aman. Semoga baik2 aja kedepannya :)

Makasih ya sob udah mampir ke dapurku :)

najwa

najwa said:

yang anda alami juga q alami kmren 21maret 2011. pengisian pulsa q sbsar 30rb shingga saldo plsaq brtmbah mnjadi 40rb. q bermksud registrasi paket 500MB sesuai ketentuan.
Tapi yg terjadi OL gak sampe krg lebih 5Jam tiba2 koneksi terputus, trus wktu q cek saldo pulsa tinggal Rp.9286
setelah tny CS katanya q gak pake paketan alias tarif normal. BNR2 GILA NI OPERATOR!!!!

Saiful A. Zy said:

@ Najwa: Waduhh ... Kirain saya aja yang bernasib malang. Ternyata sahabat lain juga merasakan hal serupa. Hmm..... Berubah haluan adalah solusi yang mesti kita lakukan, meskipun operator lain bisa dipercaya pula. Yang terpenting kita berani berpindah hati dulu apabila telah kecewa :)

BRI Jakarta Veteran said:

kalau memang pelayanannya kurang memuaskan ... pindah saja sahabat.

Man Rengat - Blog Dofollow said:

Cuy gitu yah Three?

ane pikir kemaren three emang mantep. bahkan kalau ane dah beli modem GSM nanti mau pake three, tapi serem ah kalau kayak gini jadinya.


lagian katanya Three dah naik lagi yah cuy bisaya bulanannya termasuk Koata yang diberikannya juga dikurangi, benar gak?

Cuy pake AHA ajah, 80 rb/bulan... tapi yang EVDO yah.

hmmm ngomong2 katanya Verified paypalnya gagal yah?
emang dimananya cuy masalahnya?
kemaren ane. cuma beebrpa hari langsung verified. tugas akhir ane yang diberikan PAYPAL cuma suruh Survei, bis tu tuntas dech cuy.

Saiful A. Zy said:

Yup!

Ane pakek Telkomsel Flash Unlimited (50rb /bulan). Di Bogor dapat sinyal HSDPA (sinyalnya penuh pula).

Yaa. Belum ada balasan sih .... Apa balasannya lama juga? Kayak nunggu konfirmasi GA ;)

MaRLiF said:

kalau aku juga pakai 3 (three) sinyalnya gak stabil. kadang HSDPA 2 bar kadang ya tidak dapat sinyal HSDPA sama sekali.alhasil koneksinya gak stabil juga deh.

kalau sekarang sudah pindah ke XL tapi juga masih ada kendala (bukan pada koneksinya, kalau koneksinya saya sudah puas) tapi terkendala pada browser si rubah api tidak bisa berkomentar di blogspot.

Saiful A. Zy said:

@ MaRLiF: Yup, betul. Saya dulu mengalami hal yang serupa. Tapi kalau melalui Opera, kita bisa berkomentar kok.

Boss Gery

Boss Gery said:

3 three awalnya saja yg bagus nan okey setelah pemakaian 3 sampai 4 hari sakit jiwa pdhl pakai paket 1gb, tekan MAU 1GB. Tp okenya situs Bokep ga di blokir.. Wkwkwkk

Saiful A. Zy said:

Hahahhahaha ................

adrian said:

wew..sabar ya sob..wkwkwk..untung saya ga pake three..smoga dengan postingan ini,klo ada pegawai 3-lah atau sbagainya bisa dperbaiki kinerja dari operator dari 3 itu sendiri..keep blogging aja ya sob..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

Saiful A. Zy said:

Ya sob. Lagi pula udah lama ninggalin kartu yang satu ini. Sudah berpindah hati soalnya. Jadi, hati agak terobati. ;)

Sip. Meluncur balik :)

seleb-online said:

wah ane mah pake 3 untuk hape jadul ae aja seh ...
ga pernah untuk koneksi ..
jadi ga tau deh gan ..
sabar y gan

Saiful A. Zy said:

Wahh..... Pelecehan ini. Masa' kartu bagus ditaruh dihape jadul. Ckckckck ...............

cheper

cheper said:

anjrit sama nih senasib , emang bad bgt tuh costumer servicenya gan..
harus dilaporkan wajib !

Anonim

Anonim said:

pake axis aja dah gan, kecepatannya klo di jogja sampe 512 Kbps...quota 600 GYGABYTE!!! harga 49.000 bonusnya 15.000...mantap dah gan....gw pake speednya sama kaya Telkomspeedy LAN

Deddy Surjanto said:

Iya nih, saya juga minus sampe 182rb. Gila benerr, saya coba isi pulsa 20rb malah kepotong di munuss.. Sebell

Posting Komentar